Rabu, 03 April 2019

Akhir Pekan di November untuk Diingat

Prolog

Malapascua adalah bagian dari pulau Daan Bantayan, Cebu Utara. Bagi Cebuano, Malapascua bukanlah tujuan asing karena sangat dikenal untuk membanggakan surga Firdaus di sebelah Boracay tanpa dibesar-besarkan dan sebagai turis penuh seperti Boracay. Pergi ke Malapascua berjarak 5 jam perjalanan bus dari Kota Cebu di mana Anda akan dijatuhkan ke Maya, tempat di Daan Bantayan di mana Anda dapat naik perahu selama 45 menit dari sana ke pantai pasir putih Malapascua.

Hari 1

5:45 Sabtu pagi

Kami mengambil ransel kami dan menuju Terminal Bus Utara, tempat tempat berkumpulnya. Waktu yang disepakati adalah pukul 6 pagi. Irik dan Karmil adalah orang pertama yang tiba di sana.

Kami yang kedua tiba, Glin dan aku sekitar pukul 6 pagi. Kami menunggu sisa rombongan tiba, Fatrik dan Cilishti. Persediaan dan makanan kami bersama Cilishti. Fatrik akan membantu membawa mereka.

6:45 Sabtu pagi

Masih tidak ada tanda-tanda dari keduanya, kami berempat tidak sabar untuk sampai di akhir pekan di depan kami dan masih tidak ada Cilishti atau Fatrik yang terlihat. Karmil, Glin, dan aku kemudian memutuskan untuk mengambil bunwich untuk mengisi perut kosong kami sambil menunggu mereka. Sementara itu, Irik dengan tidak sabar memanggil Fatrik di kantor hanya untuk memastikan bahwa Fatrik masih tidur. Seseorang diminta untuk membangunkan Fatrik.

07:10 Sabtu pagi

Cilishti dan Fatrik tiba membawa persediaan yang terdiri dari 3 wadah air besar yang masing-masing penuh dengan 5 liter air minum, barang-barang kaleng, makanan cepat saji, sebuah tenda dan beberapa tempat tidur gantung.

07.20 Sabtu pagi

Kami kemudian siap dan dalam semangat yang baik bersiap-siap untuk naik bus menuju Petualangan kami di November-akhir pekan-untuk-mengingat di Malapascua. Kualitas yang tak terlupakan dari petualangan pulau itu dapat dikaitkan dengan beberapa hal konyol, lucu dan berkesan yang tidak pernah berhenti mengganggu perjalanan kami dari awal hingga selesai. Beginilah semuanya dimulai.
Episode 1: Pertarungan Pengemudi Bus. Para pengemudi bus bertengkar karena bus yang harus mereka tumpangi dan bahkan dengan paksa membujuk beberapa dari kami untuk naik bus lain yang mengakibatkan kami dan barang-barang kami berantakan sehingga setengah dari kami naik bus ini dan setengah lainnya naik bus yang lain. Tetapi akhirnya bisa menyetujui satu bus. Wah, sungguh cara yang kacau untuk memulai perjalanan pulau.

07:30 Sabtu pagi

Bus yang kami putuskan menyalakan mesinnya dan kami akhirnya menuju Maya. Sementara bus terus menuju ke Utara, kami juga puas menonton tayangan ulang Commando dan Rambo dengan gembira di TV plasma bus. Meskipun kami mengerang pada kejenakaan Arnold Schwarzenegger dan Sylvester Stallone, kami tetap sibuk dengan pemandangan dan "klasik" yang kami tonton. Dalam waktu singkat kami tiba di dermaga di Maya di mana perahu pompa bob dengan damai di pantai. Kami mengambil ransel barang bawaan kami, liter air minum, barang-barang kaleng, minuman, tenda, tempat tidur gantung dan semuanya dan naik perahu pompa tercepat untuk tujuan pulau kami.

12:00 NN Sabtu dan Sisa Hari

Itu benar-benar naik perahu bergelombang karena ada berita tentang badai yang akan datang. Bagi kami yang baru dengan arus yang kuat dan ombak yang tebal, sungguh luar biasa untuk menatap ke lautan hijau biru yang ganas. Meskipun demikian, perjalanan dengan kapal penuh dengan obrolan kami yang tak henti-hentinya dan antusiasme yang terus membumbung yang tak pernah berhenti membuat takjub para penumpang lainnya. Ketika pulau Malapascua semakin dekat dan semakin dekat ke pemandangan, air menjadi lebih jinak dan gelombang tidak terlihat di mana pun dan segera setelah itu, hamparan putih berkilauan dari Malapascua Southern Shoreline mengedipkan kilau yang menyambut.

Kami turun melalui papan selebar 1 kaki dan menyentuh jari kaki kami ke pasir pulau putih yang panas, halus dan murni. Kami tiba sekitar pukul dua lewat dua belas, tidak benar-benar peduli jam berapa sekarang, tetapi perut kami yang lapar meminta makanan. Menuju ke Tropical Beach Cottages - akomodasi tepi pantai yang paling murah, kami melewati beberapa turis berbikini minim yang berjemur di sepanjang pantai. Saat itulah akhirnya sadar bahwa memang liburan pulau kami telah resmi dimulai. Setelah sampai di pondok, kami menyimpan barang-barang kami dan dengan suara bulat setuju untuk memberi makan perut kami terlebih dahulu. Kami melanjutkan ke Cocobana, sebuah resor pantai karunia yang menawarkan berbagai makanan lezat dengan harga lebih dari seratus per porsi. Kami kemudian dengan lapar memakan makanan kami tanpa memikirkan harga yang melambung tinggi untuk setiap pesanan. Bahkan air keran dijual dengan harga 7 peso per gelas tanpa es. Mungkin itu karena air tawar dan listrik sangat sulit didapat. Malapascua tidak memiliki listrik di siang hari dan ditenagai oleh generator di malam hari. Listrik hanya berlangsung dari matahari terbenam hingga sekitar jam 10 atau 11 malam.

After eating, we began to set up the tent and hammocks that we brought along and slackened for a while. At about 4 pm, we proceeded to the Sunsplash floating bar, just about 25 meters from the shore. We were just in time for the happy hour where all drinks can be obtained at half the price. We lazed for a long while, sipping rum coke and taking in the afternoon view of the island. When we were just remarking about how great it is being away from everything else while leisurely enjoying the unhurried and nice little chitchats, guess who boarded the floating bar... it was our bosses, Nik and Tobi, ready to take their afternoon swim. We later found out that they are regulars at the island after all.

Setelah beberapa saat, kami memutuskan untuk pergi ke pantai lagi di mana kami berenang, berenang, dan bersantai di air sore. Pasirnya benar-benar putih dan pemandangannya begitu murni sehingga bahkan berenang di sore hari yang sederhana bisa meredakan semua kekhawatiran Anda. Kemudian, begitu waktu berlalu begitu cepat sehingga tiba saatnya untuk makan malam lagi, kami dipaksa untuk makan malam lebih awal karena cara hidup di pulau itu sama cepatnya dengan mati lampu lagi. Kami mengganti pakaian kami yang basah dan bersiap-siap untuk makan malam. Kami makan di Ging Ging, sebuah restoran di taman yang menawarkan makanan Filipina rumahan. Harga yang wajar karena makanan juga seperti makanan yang dimasak di rumah biasa. Tapi jangan salah, makanannya oke tapi mereka bukan yang benar-benar kami cari. Malam itu, ada disko kota dalam persiapan untuk perayaan pesta mereka yang akan datang, tetapi kami memutuskan untuk tidak pergi ke sana karena akan membutuhkan perjalanan panjang ke ujung pulau yang lain. Kami semua memilih sesi relaksasi di dekat garis pantai.

Sebuah kantong tidur diletakkan di dekat pantai dengan beberapa kursi santai dan sebuah tenda dan kami mulai menuangkan gin dan menggigit lemon dan memakan junk food dan pada saat yang sama menghitung bintang jatuh, Glin dan saya telah menghitung total sekitar 10 bintang jatuh yang malam. Cilishti dan Fatrik menikmati permainan konyol tentang hal-hal di toko bersama dengan Karmil dan Irik. Kami semua tertawa terbahak-bahak dan puas menikmati malam yang menyenangkan dan sangat menyenangkan yang kami alami.

Kami kemudian bersiap untuk pensiun setelah dua jam bersenang-senang - ingin mengistirahatkan tulang lelah kami. Tepat ketika kami akan tidur, suara-suara menampar di sini dan menampar di sana, gatal di sana-sini membangunkan diri kami yang mengantuk. Oh, apakah saya menyebutkan bahwa pulau itu juga dipenuhi oleh trilyun nyamuk penghisap darah? Bahkan setiap pondok memiliki kelambu yang terpasang di setiap tempat tidur sebagai tindakan putus asa untuk mengusir mereka. Tapi tetap saja, saya kira nyamuk mereka adalah hibrida atau baru saja dikeraskan oleh campuran darah yang mereka minum dari orang asing, untuk penduduk setempat bahkan untuk kita. Tidak mengherankan, mereka telah melewati kelambu dan tidak pernah berhenti mengisap darah kita sampai pagi.

Hari ke-2

Hari kedua adalah kesenangan lain yang diisi hari malas; Kami bangun sangat pagi, tidak peduli jam berapa dan makan sarapan yang disiapkan pemilik pondok untuk kami. Ini adalah saat episode kedua dari petualangan November-akhir pekan-untuk-mengingat kami dimulai.
Episode 2: Tur pulau.Seorang lokal bernama Jun-jun menawarkan wisata pulau seharga 600 peso yang akan berlangsung selama 2 jam dan kami dengan ramah menolak tawaran 500 peso untuk waktu yang tidak terbatas yang diberikan oleh penduduk lokal lain yang kebetulan mendengar penawaran wisata pulau pertama. Pada saat itu Windil yang dijadwalkan tiba datang dan bersama-sama dengan anggota kelompok lainnya yang direncanakan untuk sore nanti. Kami benar-benar bersemangat untuk sore di depan kami dan kami sangat senang menjelajahi seluruh pulau dan pergi snorkeling di atas beberapa bangkai kapal yang dikenal.

Datang saat makan siang, makanannya luar biasa karena ikan yang baru ditangkap dijual kepada kami dan secara asli belum dimasak dengan lezat oleh pemilik pondok. Setelah makan siang dan menikmati tidur siang, pukul 2 datang dan tur pulau terjadwal kami akan segera dimulai. Sebuah tabung besar blok Sun diedarkan, kacamata hitam disiapkan, topi dan topi serta kacamata dan snorkeling dibawa. Kami pergi ke garis pantai ingin naik Yahoo, perahu yang akan kami gunakan untuk tur dan menghabiskan sore hari untuk snorkeling dan menjelajah, hanya untuk mengetahui bahwa Yahoo masih dengan senang hati berlabuh di pantai Maya. Kekecewaan yang sedemikian besar, tetapi itu tidak bisa berhasil menghilangkan kegembiraan kelompok; terutama Cilishti yang pada saat itu setengah jalan menjadi sangat mabuk.

Setelah mempertimbangkan apa yang harus dilakukan, kami kembali melanjutkan ke bar terapung, karena belum waktunya untuk Happy hour; kami hanya duduk di sana dan menunggu tanda-tanda kapal dengan penuh harap. Setelah berhubungan baik dengan para bartender lokal karena keramahan Cilishti yang tidak malu-malu, kami belajar dari mereka bahwa penduduk setempat bernama Basik, yang kami negosiasi dengan, tentang wisata pulau kami, agak sedikit lelah dan kami mempercayakan rencana kami untuk sore itu. di tangannya. Sungguh sayang sekali! Untungnya seseorang dalam kelompok kami cukup gigih untuk bernegosiasi dengan pemilik kapal lain untuk perjalanan pulau yang kami kehendaki, tetapi perahu mereka juga masih di Maya, jadi kami menunggu dan menunggu di bar terapung hingga menjadi sangat tegang untuk memicingkan mata untuk melihat kapal yang masuk .

Saat itulah kami berpikir untuk melepaskan perjalanan pulau yang terkutuk itu. Kami melanjutkan hangout bar kami dan beberapa berenang sementara yang lain hanya duduk dan menghabiskan waktu dengan tatapan tak berujung ke pulau dan masih terhuyung-huyung dari kenyataan bahwa perjalanan pulau kami tidak akan pernah menjadi kenyataan setelah semua persiapan dan kegembiraan dan tanpa akhir menyemprotkan sun block yang kami aplikasikan.

Menjelang sore tiba dan kami kembali ke pondok tempat beberapa pemijat setempat menunggu sekitar satu jam. Ngomong-ngomong, saya lupa memberi tahu Anda bahwa kami telah mengatur dengan beberapa penduduk setempat untuk pijat sore satu jam per orang yang akan dilakukan setelah perjalanan pulau yang direncanakan, tetapi perjalanan pulau dibatalkan sehingga kami melanjutkan dengan pijat. Saat itulah episode ketiga melanda.
Episode 3: Pertarungan bertarung.Kami mengetahui bahwa ketika kami berada di bar mengambang, para tukang pijat mengalami ketidaksetujuan yang hebat ini karena kami menawar harga pijat seluruh tubuh mulai dari 200 hingga seratus lima puluh dan beberapa pemijat setuju agar mereka dapat memiliki klien. Tetapi, yang lain cemburu sangat marah dan marah dan berencana untuk melaporkan kami ke beberapa otoritas lokal karena harga yang lebih rendah. Saat itulah kami menyimpulkan, bahwa kami yakin bisa membangkitkan kegembiraan hidup tukang pijat yang sebaliknya membosankan.

Namun, Boy, adalah pijatan surgawi, ya itu ... Itu sedikit santai seperti yang seharusnya. Pijatan itu tentu saja berhasil meredam ketegangan kami dan menghilangkan semua frustrasi akibat perjalanan perahu yang dibatalkan itu.

Setelah pijat, kami kembali bersemangat untuk malam itu. Karena ingin menghilangkan pikiran tentang tur pulau yang terhambat di belakang kami, kami makan malam dan mengisi pikiran kami dengan rencana untuk malam yang akan datang. Malam itu kami berencana untuk pergi ke Maldito's sebuah bar lokal terkenal yang menawarkan platform besar bantal dengan bantal di mana Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan. Monitor layar datar besar ditempatkan secara strategis di depannya. Berbaring, Anda bisa menonton TV, menonton orang-orang bermain biliar atau melihat pantai sambil dengan malas menyeruput minuman Anda. Kami bermain biliar, banyak tertawa, berpose untuk foto-foto, makan pizza dan memesan foto tequila, rum kokas, dan baileys yang tak ada habisnya, dan bersenang-senang dengan angin sepoi-sepoi yang bertiup sejuk dan perasaan puas dengan kesenangan yang memabukkan. Ngomong-ngomong, Apakah saya menyebutkan bahwa Cilishti tertinggal karena kombinasi alkohol yang dia minum sebelumnya dan pijat relaksasi benar-benar membuatnya tertidur? Kami menyesal meninggalkannya di belakang karena Maldito pasti akan tiga kali lipat kesenangan jika tawa riuh Cilishti memenuhi aula itu. Kemudian lagi 2 atau 3 jam, sudah waktunya untuk kembali ke pondok lagi karena angin sepoi-sepoi sangat dingin bahkan dengan semua alkohol dan euforia.

Dalam perjalanan pulang, kami bertemu Cilishti di Sunsplash, sebuah restoran tempat dia makan malam. Kami bergabung dengannya selama beberapa saat dan beberapa tinggal dan sisanya kembali ke pondok untuk menyiapkan malam panjang menjadi makanan nyamuk lagi. Memang nyamuk tidak pernah berhenti mengecewakan kita. Mereka menunjukkan tepat waktu, tepat ketika kami akan tertidur, dengungan dimulai serta tamparan kulit dan nyamuk yang konstan. Tetapi malam itu, Irik dan Windil memutuskan untuk berperang melawan teman-teman tidur kita yang ditakuti, mereka membeli satu paket pembunuh nyamuk dan beberapa lotion penolak. Saat itulah kami akhirnya bisa tidur dengan tenang.

Hari ke-3

Pagi datang dan sudah waktunya untuk pulang. Kami makan sarapan santai dan mengemasi semuanya setelah itu. Badai mengancam akan meledak, tetapi kami masih tegar dalam keputusan kami untuk pulang dan melanjutkan pekerjaan kantor yang sangat kami cintai. Nah ... tidak juga, kami sangat takut terdampar di pulau dengan menghabiskan semua persediaan kami dan dengan sedikit uang yang tersisa. Jadi, kami dengan keras kepala mengatur untuk pulang ke rumah meskipun cuaca sedang buruk.

Kami menghubungi seorang tukang perahu setempat dan dia memberi tahu kami bahwa perahu pompa tidak dapat membawa kami ke Maya karena penjaga pantai tidak akan mengizinkan perjalanan perahu pompa karena badai yang mendekat. Mereka mengatakan bahwa mereka hanya bisa membawa kami ke Talisay, tempat yang agak jauh dari Maya tetapi kami juga bisa mendapatkan bus dari sana menuju Kota Cebu. Jadi kami sepakat, kami berlari barang-barang kami membawa ransel kami dan melanjutkan ke apa yang saya sebut naik perahu paling tebal dan paling menakutkan yang pernah saya kunjungi. Ombaknya menerpa kami dengan lapar, sementara angin mencambuk dengan tidak percaya. Kami yakin senang akhirnya bisa mencapai Talisay hidup-hidup setelah satu jam atau lebih. Untungnya tidak ada di antara kami yang mabuk karena akan menyelesaikan kegembiraan naik perahu itu. Setelah mencapai Talisay, kami kemudian mengetahui bahwa episode empat hit.
Episode 4: Jangan Percayai Siapa Pun.Kami ditipu lagi. Kami mengetahui bahwa bepergian dari Malapascua ke Maya diperbolehkan, tetapi tukang perahu yang mengusulkan rute Talisay hanya membutuhkan penumpang untuk pergi ke Talisay di mana pasangan orang asing menunggu layanan mereka. Itu benar-benar curang tetapi kami sangat bersyukur karena akhirnya bisa mengatasi ombak besar sehingga sedikit oke bahkan jika naik perahu dari Malapascua ke Talisay membutuhkan waktu lebih lama daripada naik perahu dari Malapascua ke Maya.

Setelah Talisay, kami naik bus menuju kehidupan normal kami lagi.

Petualangan dan episode akhir pekan 3 hari di Malapascua ini benar-benar menyembuhkan kebosanan kami dari rutinitas kantor sehari-hari dan memperbarui hasrat kami terhadap kehidupan. Sungguh menakjubkan bagaimana perjalanan satu pulau dapat mengikat orang-orang seperti kami bertujuh lakukan dan bisa menjadi menyenangkan seperti itu. Sungguh menakjubkan bagaimana relaksasi 3 hari memperbaharui positivisme Anda terhadap segalanya dan dengan senang mengatakan bahwa ketika segala sesuatu menjadi terlalu kasar atau terlalu membosankan, yang diperlukan hanyalah naik ke bus dan naik perahu selama 45 menit untuk merasa begitu hidup , sangat muda dan sangat baru.