Minggu, 17 Maret 2019

Enam Cara Bertemu Orang-Orang Saat Anda Bepergian, dengan Contoh-contoh dari Meksiko

Buku panduan tidak membahas satu hal terbesar yang akan membuat perjalanan Anda sukses tak terlupakan ... bertemu orang-orang! Kegembiraan dalam berhubungan, meskipun singkat, dapat membuat semua perbedaan dalam perasaan Anda.
1. Ucapan terima kasih.
Itu harus asli, tapi itu biasanya tidak sulit - bahkan komentar bahagia tentang cuaca akan membantu Anda memulai.
Pertama kali saya melihat kekuatan penghargaan pada perjalanan Meksiko baru-baru ini adalah ketika saya pergi ke meja masuk di El Tajin, reruntuhan besar di negara bagian Veracruz. Itu adalah hari kedua kami di sana, dan dua pria sedang bekerja di meja. Salah satu dari mereka mengenali saya dari hari sebelumnya. Saya memberi tahu mereka, dalam bahasa Spanyol saya yang jauh dari sempurna, bahwa saya belum pernah melihat pegawai museum yang begitu tertarik dengan pekerjaan mereka. Hal itu menarik perhatian mereka, karena orang-orang yang bekerja keras terlalu sering menerima begitu saja. Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka adalah Totonac, keturunan orang-orang yang telah menciptakan reruntuhan yang luar biasa. Mereka begitu terhubung dengan sejarah sehingga seluruh kunjungan saya di sana memiliki makna yang lebih dalam. Kami berbicara lebih lama, dan itu adalah salah satu percakapan paling memuaskan dari seluruh perjalanan.
Setelah itu, saya berusaha menemukan waktu untuk menyatakan penghargaan. (Sebenarnya, mencari hal-hal untuk dihargai adalah kebiasaan lama saya, terutama ketika saya agak sedih dan ingin membangkitkan semangat saya, tetapi mengungkapkannya adalah masalah yang berbeda.) Suatu kali, suami saya Kelly dan saya berhenti di toko roti di Xalapa untuk mendapatkan roti dan kue-kue segar. Pria tua bermata cerah yang mengelola tempat itu tampak menarik, jadi aku berkata sederhana, "Kami menyukai kotamu." Dia menyeringai dan, dengan lidah datar, mengumumkan dirinya sebagai pendiri Xalapa. Kami memiliki percakapan singkat yang menyenangkan.
Satu contoh terakhir: ketika kami berada di air terjun dekat kota kecil Xico, saya hanya mengawasi orang-orang sementara Kelly pergi ke suatu tempat. Sekitar lima menit, saya menyaksikan seorang pria bermain dengan seekor anjing muda. Itu membuatku merindukan anjingku. Setelah orang itu duduk, saya pergi dan memberi tahu dia betapa saya menikmati dia dan anjing itu. Sekali lagi, ini mengarah pada salah satu pertemuan paling menyenangkan dalam perjalanan itu.
2. Ajukan pertanyaan
Orang-orang biasanya menyukainya ketika Anda tertarik pada sesuatu yang bisa mereka ceritakan. Ketika kami tiba di Bernal, setelah hanya membaca komentar singkat dan meremehkan tentang energi yang ada di buku panduan kami, saya ingin mencari tahu lebih banyak tentang mereka. Ketika saya melihat sebuah toko batu, saya tahu itu akan menjadi tempat untuk bertanya - mengarah ke pertemanan dengan Ana dan Juvenal pemilik toko. Saya terus bertanya di sekitar kota, dan pernah menerima kuliah ekologi yang cukup panjang dari penjaga toko!
Meminta bantuan adalah variasi dari tema ini. Ketika kami sedang mencari hotel di Xalapa yang memiliki ruang untuk rumah motor kami, kami pergi dari satu hotel ke hotel lainnya. Biasanya, orang-orang sangat baik dalam menyarankan tempat lain yang bisa kami coba. Dan akhirnya, jauh di hari itu, bertanya membawa kami ke tempat yang menyenangkan di kota kecil Xico di dekatnya.
Seringkali, jika Anda meminta petunjuk arah di Meksiko, orang-orang akan membawa Anda sebagian, atau bahkan sepanjang jalan. Satu hal yang perlu diketahui tentang menanyakan arah adalah bahwa keinginan orang Meksiko untuk memberikan bantuan kadang-kadang berarti mereka akan memberi Anda arahan yang tidak akurat. Ketika kami berada di Ciudad Victoria, teman kami John mengantarkan Kelly melintasi kota untuk menemukan seorang dokter gigi yang alamatnya telah mereka tulis. Ketika mereka kembali berjam-jam kemudian, mereka menggelengkan kepala pada berapa banyak orang yang membantu telah salah mengarahkan mereka!
Dua metode ini - mengekspresikan penghargaan dan mengajukan pertanyaan - mungkin yang utama. Lakukan sendiri dan Anda akan memiliki banyak koneksi yang baik!
3. Tersenyumlah
Orang Meksiko melakukan lebih banyak kontak mata dengan orang asing daripada kita. Terkadang hanya senyuman yang berlalu dengan seseorang adalah pertemuan yang sangat memuaskan. Saya ingat: senyum saya bertukar dengan seorang wanita di toko kelontong ketika saya mengeluarkan boneka binatang besar yang ditempatkan seorang anak di kereta saya ... seorang bayi yang terus memperhatikan saya dan menyeringai ... rasa koneksi yang lebih dalam yang saya miliki berbagi melalui senyum dengan seorang wanita yang mendorong seorang lelaki tua di kursi roda di El Chorrito, sebuah pusat ziarah.
4. Bantu seseorang yang
saya pelajari dari Carl Franz dalam buku luar biasa The People's Guide to Mexico. Dia akan melakukan pekerjaan pertanian atau kegiatan lainnya, dengan demikian mempelajari keterampilan baru dan mendapatkan teman baru.
Upaya saya lebih sederhana. Ketika kami berhenti untuk mengisi bensin suatu hari, ada remaja laki-laki yang biasa membersihkan kaca depan kami dengan kain lap untuk tip kecil. Salah satu dari mereka bertanya bagaimana cara menghitung dalam bahasa Inggris. Dia sudah tahu sedikit, jadi kami memeriksa angka dari satu hingga dua puluh sementara gas dipompa. Ketika tiba saatnya untuk pergi, temannya bertanya bagaimana mengatakan adios dalam bahasa Inggris, jadi saya katakan padanya dan kami pergi dengan paduan suara ceria "Goo-buy!" terngiang di telinga kita. Saya sangat menikmati pertemuan ini karena anak-anak tampak seperti pria tangguh ketika kami menyetir.
5. Beli sesuatu
Ini membuka secara alami untuk mengajukan pertanyaan atau mengungkapkan penghargaan. Ketika kami membeli satu kilo kacang tanah dari penjual pasar, saya bertanya bagaimana keadaan di Meksiko sekarang. Dia memiliki pendapat yang kuat tentang masalah ini, dan menarik untuk mendengar pandangannya tentang bagaimana para politisi mencuri dari rakyat.
6. Belajar sesuatu dari bahasa dan adat istiadat
Semakin banyak bahasa yang Anda tahu, semakin banyak Anda dapat berkomunikasi - itu adalah no-brainer. Tetapi saya pikir orang sering tidak menyadari bahwa ketika Anda tidak tahu bahasa apa pun untuk memulai, setiap kata yang Anda pelajari dapat membuat perbedaan besar. Jika Anda tahu angka, salam, dan beberapa pertanyaan mendasar, Anda berada dalam kondisi yang jauh lebih baik daripada jika tidak. Juga, beberapa kali, orang-orang Meksiko yang berbicara bahasa Inggris, baik sedikit atau banyak, senang menggunakan bahasa Inggris mereka bersama kami.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar